God Is So Good

 

GOD IS SO GOOD

 (Mat 21:28-32)

Sahabat, coba rasa-rasakan bagaimana sang ayah mengungkapkan keinginannya kepada anak-anaknya dalam bacaan Injil hari ini. Kepada mereka ayah itu berkata, “Anakku, pergi dan bekerjalah hari ini dalam kebun anggur!” Rasaakan... tidak ada paksaan, tidak ada kekerasan dalam ungkapan ini. Yang ada adalah tawaran tulus seorang ayah kepada anaknya. Sapaan yang penuh kasih sayang.

Tawaran untuk pergi dan bekerja di kebun anggur “hari ini” mengingatkan kita pada permintaan kita kepada Bapa dalam doa Bapa Kami: “Berilah kami rezeki hari ini”. Permintaan inilah yang ditawarkan oleh Tuhan dengan lembut tanpa mengikat dan tanpa memberi syarat tertentu. Karena ini adalah tawaran, maka bisa diambil atau ditolak, bahkan boleh diremehkan dan dianggap tidak penting. Bagi mereka yang tidak mau dan menolak tetapi kemudian berubah sikap, tawaran itu tetap berlaku.

Pesannya jelas, perumpamaan ini memaklumkan kemurahan hati Allah yang ditawarkan kepada siapa saja yang datang. Akan tetapi, kemurahan hati itu tidak selalu diterima dengan serentak. Satu anak menerimanya sedangkan yang lain merasa tidak membutuhkannya. Bagi pembaca di zaman ini, kita diminta untuk berpikir soal “kedudukan – keberadaan” kita saat ini dan ajakan untuk berani berubah seperti yang ditunjukkan oleh anak kedua.

FR HANES SCJ

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image