otline : 081377875306Catholic Prayer

Allah yang mahakuasa, firman yang keluar dari mulut-Mu tidak akan kembali kepada-Mu dengan sia-sia, tetapi akan melaksanakan apa yang Kau kehendaki, dan akan berhasil. Yesus, Sang Sabda yang Kau utus ke tengah-tengah kami pun tidak kembali dengan sia-sia. la melaksanakan apa yang Kau kehendaki dan berhasil.

Terima kasih, ya Bapa, Engkau berkenan menyertai dan memberkati usaha kami sehingga kami dapat berhasil. Kami gembira sekali boleh ambil bagian dalam keberhasilan Yesus, Sang Sabda. Semoga keberhasilan ini tidak membuat kami sombong dan lupa diri, tetapi semakin membesarkan iman kami akan penyertaan-Mu.

Kami mohon berkat-Mu bagi semua yang telah memberi bantuan dan kerjasama sehingga kami berhasil. Dan ingatlah juga akan mereka yang belum berhasil, kuatkanlah semangatnya, jangan sampai putus asa. Semoga suatu saat mereka pun berhasil. Allah, Bapa kami, seluruh keberhasilan dan suka-cita ini kami persembahkan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber : doakatolik.com

Allah, pangkal harapan sejati, Yesus yang Kau utus menyelamatkan kami, pernah mengalami kegagalan, yakni ketika menderita sengsara, ditinggalkan oleh para murid-Nya, tergantung di salib, dan akhirnya wafat. Pandanglah anak-Mu yang sedang sedih karena mengalami kegagalan.

Sebagaimana Engkau membangkitkan Yesus dari kegagalan, bahkan dari kematian, bangkitkanlah aku dari kepedihan ini. Berilah aku semangat yang baru, dan jangan Kau biarkan aku berputus asa. Sebaliknya, terangilah budi dan hatiku, agar aku mampu melihat kehendak-Mu di balik kegagalanku ini.

Semoga aku dapat memetik hikmah dari kegagalan ini untuk langkah hidupku selanjutnya: Sebagaimana biji gandum yang jatuh ke tanah itu mati, dan menghasilkan buah melimpah, semoga hikmah yang kami petik dari kegagalan ini mendatangkan keberhasilan dalam hidupku nanti. Bapa, kegagalanku ini kupersatukan dengan sengsara dan wafat Kristus, supaya aku pun boleh bangkit dalam semangat baru, seperti la bangkit dari mati. Sebab Dialah Tuhan, yang telah merintis jalan untuk bangkit dari setiap kegagalan. (Amin.)

Sumber: doakatolik.com

(Novena ini dilakukan setiap hari 9 x berturut-turut pada jam-jam yang sama)

Ya Yesus, Engkau berkata: "Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan medapat; ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu". Dengan perantaraan Maria Bunda-MU tersuci aku memanggil Engkau, aku mencari dan memohon kepada-MU untuk mendengarkan permohonanku ini.

(Sebutkanlah karunia yang anda butuhkan) Ya Yesus, Engkau berkata: "Apa saja yang kau minta kepada Bapa-Ku dengan Nama-Ku, Dia akan memberikannya kepadamu", aku memohon dengan rendah hati dan penuh kepercayaan dari Bapa Surgawi dalam nama-Mu, dengan perantaraan Maria Bunda-MU tersuci, untuk mengabulkan permohonanku ini.

Sebutkanlah permohonan anda) Ya Yesus Engkau berkata: "Langit dan bumi akan musnah, tetapi Sabda-Ku tidak akan musnah" dengan perantara Maria Bunda-Mu tersuci aku percaya bahwa permohonanku akan dikabulkan.

(Sebutkanlah permohonan anda) Yesusku, Tuhan jiwaku, Engkau berjanji bahwa Hati Kudus-Mu akan menjadi laut kerahiman bagi orang-orang yang berharap pada-Mu aku sungguh percaya bahwa Engkau akan mengabulkan apa yang aku minta, walaupun itu memerlukan mukjizat. Pada siapa aku akan mengetuk kalau bukan pada Hati-Mu.

Terberkatilah mereka yang berharap pada-Mu. Ya Yesus, aku mempersembahkan kepada Hati-Mu (penyakit ini, jiwa ini, permohonan ini). Pandanglah dan buatlah apa yang Hati-Mu kehendaki. Ya Yesus, aku berharap pada-Mu dan percaya, kepada-Mu aku mempersembahkan diriku, di dalam Engkau aku merasa aman. (1x Bapa Kami; Salam Maria; Kemuliaan) Hati Kudus Yesus, aku berharap kepada-Mu.

 

(Ulangi 10 x dengan penuh semangat) Ya Yesus yang baik, Engkau berkata: "Jika Engkau hendak menyenangkan Daku, percayalah kepada-Ku. Jika Engkau hendak lebih menyenangkan Daku, berharaplah pada-Ku selalu", Pada-Mu Tuhan, aku berharap, agar aku tidak binasa selamanya. Amin.

Sumber: doakatolik.com

Yesus terkasih, Kanak-kanak Kudus dari Praha, betapa Engkau mengasihi kami dengan lemah lembut. Sukacita-Mu yang terbesar adalah tinggal di antara kami dan melimpahkan berkat-Mu atas kami.

Meski aku tak pantas mendapatkan pertolongan-Mu, aku merasa terpikat kepada-Mu oleh kasih, sebab Engkau baik hati dan penuh belas kasihan. Begitu banyak yang berpaling kepada-Mu dengan penuh kepercayaan telah menerima dan mendapati permohonan-permohonan mereka dikabulkan. Pandanglah aku sementara aku datang di hadapan-Mu, membuka hatiku kepada-Mu dengan doa-doa dan pengharapan. Aku haturkan kepada-Mu secara istimewa permohonan ini, yang aku percayakan kepada Hati-mu yang penuh belas kasih: (sebutkan permohonan).

Merajalah atasku, ya Kanak-kanak Yesus terkasih, dan lakukanlah kepadaku dan kepada milik kepunyaanku seturut kehendak-Mu yang kudus, sebab aku tahu bahwa dalam kebijaksanaan dan kasih ilahi-Mu, Engkau akan mengatur segala sesuatunya demi yang terbaik. Janganlah kiranya Engkau menarik tangan-Mu daripadaku, melainkan lindungilah dan berkatilah aku selamanya.

Aku berdoa kepada-Mu, ya Kanak-kanak Yesus yang mahakuasa dan pengasih, demi masa kanak-kanak-Mu yang kudus, dalam nama BundaMu Maria yang Tersuci, yang merawat-Mu dengan kelemah lembutan begitu rupa, dan dengan penghormatan mendalam kepada St Yosef yang menggendong-Mu dalam pelukannya, sudi tolonglah aku dalam kesulitanku.

Ijinkanlah aku mengecap bahagia sejati bersama Engkau, ya Kanak-kanak Kudus terkasih, sekarang dan dalam keabadian, dan aku akan mengucap syukur kepada-Mu untuk selama-lamanya dengan segenap hatiku. Amin.

Sumber: doakatolik.com

Umat Kristen mempunyai kebiasaan mengadakan doa Novena Roh Kudus. Ini dilaksanakan selama sembilan hari (novena = sembilan), mulai pada hari sesudah kenaikan Tuhan yesus ke surga dan berakhir pada hari Sabtu menjelang Pentekosta. dalam doa ini umat Kristen memuji Tuhan yang menjanjikan kedatangan Roh Kudus dan memohon rahmat Allah agar siap menyambut kedatangan Roh Kudus. Doa ini juga bisa dilaksanakan pada kesempatan lain yang cocok. Yang tersaji disini lebih dimaksudkan untuk didoakan dalam kelompok; kalau didoakan secara pribadi, dapat disesuaikan seperlunya. kalau Novena ini dipadukan dengan Perayaan Ekaristi, sesudah Mohon Tujuh Karunia Roh Kudus menyusul Liturgi Ekaristi (persembahan, Doa syukur Agung, dan seterusnya)

 

Hari Pertama

Allah pokok keselamatan kami, karena kebangkitan Kristus kami lahir kembali dalam pembabtisan dan menjalani hidup baru. Arahkanlah hati kami kepada Kristus yang kini duduk di sebelah kanan-Mu. Semoga Roh-Mu menjaga kami sampai Penyelamat kami datang dalam kemuliaan, sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Kedua

Allah yang mahabijaksana, Putra-Mu menjanjikan Roh Kudus kepada para rasul dan memenuhi janji itu sesudah Dia naik ke surga. Semoga kami pun Kau anugrahi karunia Roh Kudus. Demi Yesus Kristus, Pengantara kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Ketiga

Allah, Penyelamat kami, kami percaya bahwa Kristus telah bersatu dengan Dikau dalam keagungan. Semoga dalam Roh-Nya, Dia selalu menyertai kami sampai akhir zaman, seperti yang dijanjikan-Nya. Sebab Dialah Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus .

Hari Keempat

Allah yang mahakudus, semoga kekuatan Roh-Mu turun atas kami, agar kami mematuhi kehendak-Mu dengan setia dan mengamalkannya dalam cara hidup kami. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Kelima

Allah yang mahakuasa dan mahakudus, semoga Roh Kudus turun atas kami dan berdiam dalam diri kami, sehingga kami menjadi kenisah kemuliaan-Nya. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Keenam

Allah yang mahaesa, Engkau telah menghimpun Gereja dalam Roh Kudus. Semoga kami mengabdi kepada-Mu dengan ikhlas dan bersatu padu dalam cinta. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus

Hari Ketujuh

Allah yang mahakudus, curahkanlah Roh Kudus-Mu ke dalam diri kami, sehingga kami dapat melaksanakan kehendak-Mu dan layak menjadi milik-Mu. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Kedelapan

Allah sumber cahaya kekal, Engkau telah membukakan bagi kami jalan menuju hidup kekal dengan memuliakan Putra-Mu dan mengutus Roh Kudus. Semoga cinta bakti dan iman kami selalu bertambah. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

Hari Kesembilan

Allah yang mahakuasa, kebangkitan Putra-Mu telah menumbuhkan hidup baru dalam diri kami. Semoga karena bantuan Roh-Mu kami mewujudkan rahmat kebangkitan dalam hidup kami sehari-hari. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin Dilanjutkan dengan Rosario Roh Kudus.

sumber: doakatolik.com

Halaman 1 dari 2