RENUNGAN SINGKAT - Kamis, 9 Juni 2022

RENUNGAN SINGKAT

"Barangsiapa marah terhadap saudaranya harus dihukum"

 

 

Selamat datang kembali dalam renungan singkat Paroki Santo Petrus Palembang

“Pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu”

Dalam kutipan Injil pada hari ini, tentu memberikan kita petunjuk mengenai kesempurnaa kasih. Tentu dalam keseharian hidup ini, kita tanpa disengaja pernah menyakiti seorang tanpa disengaja bisa dari perkataan, perbuatan dan lainnya. Tentu tanpa kita sadari hal ini biasanya memberikan luka batin yang cukup dalam terhadap orang yang telah kita sakiti.

Bacaan Injil hari ini, telah memberikan kita semua pelajaran. Dalam halnya Yesus berkata, “setiap orang yang marah terhadapa saudaranya harus dihukum.” Untuk kita ketahui, Yesus memberikan pesan ini, untuk memberikan kesiapan pada batin kita pribadi, jika ingin diumpakan saat memberikan persembahan hendaknya dalam kedaaan yang siap, dan telah berdamai dengan segala bentuk penyesalan dan perbuatan yang sengaja maupun tidak disengaja yang telah kita lakukan.

Dengan hal  ini juga sikap kerendahan hati dan kedewasaan dalam iman kita, memberikan kita isyarat untuk dewasa dalam perbuatan dan perkataan. Dan tentu, tentang perbuatan yang kita lakukan sewajarnya dapat kita kendalikan untuk kebaikan kepada sesama manusia