RENUNGAN SINGKAT - Selasa, 9 Agustus 2022

 

RENUNGAN SINGKAT 

"Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang pun dari anak-anak ini"

Mat 18:1-5

 

Selamat datang kembali di renungan singkat Paroki Santo Petrus Palembang.

Kehidupan kita di dunia merupakan suatu bekal yang mana akan kita tuju kepada kehidupan akhir kita nanti. Pada injil hari ini, Yesus memberikan pesan kepada kita semua “ Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar di Kerajaan Sorga.”

Dalam hal ini anak kecil yang dimaksud Yesus merupakan representasi dari sifat kerendahan hati yang dimiliki oleh kebanyakan anak kecil, yang mana memiliki kepolosan hati, kejujuran diri dan dapat terbuka akan kedaan dan peristiwa yang dialami.

Sifat kerendahan hati kita akan menjadi hal yang besar untuk dapat memberikan kelegaan batin, bukan hanya bagi kita namun bagi semua orang yang berinteraksi dengan kita, baik secara langgsung maupun tidak.

Tentu, banyak hal yang akan mengacu untuk hal  ini menjadi gagal, yakni ambisi untuk menjadi yang terpilih, dan hal buruk lainnya dalam diri manusia yang membuat, manusia sendiri menjadi terpuruk dalam tempurung dosa. Namun yakinlah, Kehendak Allah yang bersinergi dalam suara batin kita, akan menjadi patokan dalam memunculkan kasih dalam diri kita semua

Tinggalkan kebiasaan buruk dan jalani kehidupan baru, dengan dibekali kerendahan hati serta melakukan Kehendak Allah dalam kehidupan kita