RENUNGAN SINGKAT - Kamis, 30 Juni 2022

RENUNGAN SINGKAT 

"Mereka memuliakan Allah, Karena Ia telah memberikan kuasa sedemikan besar kepada manusia"

 

 

Selamat datang kembali pada renungan singkat Paroki Santo Petrus Palembang.

Saudari/I yang terkasih dalam Yesus, bersinggungan dengan bacaan injil hari ini, yang menyerupai tentang alkisah Yesus memberikan muzizat kepada orang lumpuh. Tentu hal ini membuat banyak orang semakin tertegun dengan kasih Allah dan sumber Rahmat-Nya yang besar, terkecuali bagi mereka yang memiliki iman yang kecil akan pengharapan pada Kasih Allah.

“Mereka memuliakan Allah karena ia telah memberikan kuasa sedemikian besaar kepada manusia” –Mat 9:1-8

Yesus dalam bacaan Injil memiliki peran kasih yang besar kepada manusia. Namun dibalik itu, ketidakmampuan manusia dalam menerka kasih Allah, diperlihatkan oleh ahli-ahli taurat yang memandang Yesus “menghujat Allah.” Yesus memberikan tindakan kasih yang besar yang telah ia perlihatkan dalam  bacaan Injil hari ini.

Tentu beberapa hal yang menyinggung bahwa manusia selalu melihat sisi buruk lebih besar daripada kebaikan, dengan hal ini seorang yang tidak menyukai orang lain selalu akan mencari kesalahan sekecilpun untuk membuat jatuh orang tersebut.

Namun Yesus tampak memberikan pesan bahwa  tantangan apapun itu, baik dari hujatan, keadaan dan sebagainya, tidak dapat menghentikan kita untuk berbuat kebaikan, karena pada dasarnya kasih yang tulus akan terus timbul bagi mereka yang memiliki iman yang besar kepada Allah.

Hidup menjadi lebih indah bukan, jika kita dapat saling menghormati dan mengampuni sesama ?