Sukacita Paskah

 

Sukacita Paskah

 

Mengenang peristiwa paskah tentu kita semua sebagai umat Kristiani turut bahagia dengan adanya peristiwa yang menyelamatkan ini. Dalam beberapa peristiwa, hari raya Paskah menjadi lading sukacita untuk kita semua dikarenakan peristiwa Yesus yang rela wafat untuk menebus dosa umat manusia.

Firman Tuhan telah mengatakan bahwa “Hal pertama yang dilakukan oleh Tuhan Yesus setelah kebangkitan-Nya adalah mengizinkan setiap orang untuk melihat-Nya, menegaskan bahwa Dia ada, dan menegaskan fakta tentang kebangkitan-Nya. Selain itu, tindakan ini memulihkan hubungan-Nya dengan orang-orang kembali seperti ketika Dia bekerja dalam daging, ketika Dia adalah Kristus yang dapat mereka lihat dan sentuh. Salah satu hasil dari tindakan ini adalah orang-orang tidak lagi ragu sedikit pun bahwa Tuhan Yesus telah bangkit dari kematian setelah disalibkan, dan mereka juga tidak memiliki keraguan terhadap pekerjaan Tuhan Yesus untuk menebus umat manusia. Dan hasil lainnya adalah fakta bahwa melalui penampakan Tuhan Yesus kepada orang-orang setelah kebangkitan-Nya dan dengan membiarkan orang melihat dan menyentuh-Nya, Dia dengan tegas mengokohkan umat manusia pada Zaman Kasih Karunia, memastikan bahwa, sejak saat itu dan seterusnya, manusia tidak akan kembali ke zaman sebelumnya, yaitu Zaman Hukum Taurat, atas dasar dugaan mereka bahwa Tuhan Yesus telah 'menghilang' atau bahwa Dia telah 'pergi tanpa sepatah kata pun.' Dengan demikian, Dia memastikan bahwa mereka harus terus bergerak maju, mengikuti pengajaran Tuhan Yesus dan pekerjaan yang telah Dia lakukan. Dengan demikian, fase baru dalam pekerjaan di Zaman Kasih Karunia secara resmi dibuka, dan sejak saat itu, orang-orang yang telah hidup di bawah hukum Taurat secara resmi keluar dari hukum Taurat dan masuk ke dalam era yang baru, permulaan yang baru. Inilah berbagai segi makna penampakan Tuhan Yesus di hadapan umat manusia setelah kebangkitan”

Firman Tuhan ini, telah memaparkan Yesus datang ke dunia untuk menyampaikan keapada umat manusia bahwa Tuhan telah mengakihir zaman hkum taurat dan Ia membawa kepada zaman kasih karunia. Makna lainnya yang menjadi peristiwa bahagia yakni Tuhan melakukan ini untuk menegaskan kepada iman kita agar semakin kokok dan percaya akan Tuhan sang penyelamat umat manusia.

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image