Refleksi Natal 2021

Kisah Natal Sebagai Timbal Balik

Untuk Kehidupan

 

 Memaknai natal tentunya kita semua tidak bisa luput dari yang namanya keadaan. Tentunya masih menjadi pertanyaan terbesar yakni, “Bagaimana memaknai natal yang tepat.” Sementara itu bukan hanya itu, pemaknaan natal sendiri yang setiap tahunnya berbeda khususnya kepada orang muda yang pastinya mengalami. Tentnunya hal pertama yang tentunya harus dilakukan,yakni bersyukur akan keadaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita semua, baik secara langgsung memberikan kita berkat maupun hanya memberikan kita pembelajaran untuk proses kehidupan kedepan-nya.

Mungkin banyak yang bertanya, dalam judul mengapa “natal sebagai timbal balik untuk kehidupan ?.” Seperti yang tertera dalam injil Matius “ Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “ Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel, yang artinya Allah Menyertai Kita.” (Matius 1:22-23). Yang menjadi jawaban dari kutipan injil tersebut, bahwa firman yang telah di genapkan memberikan suatu penyelamat  yakni Imanuel, yang artinya Allah Menyertai Kita.

Natal tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya tentunya memiliki banyak sekali perbedaan yang spesifik, setelah kurang lebih 2 tahun dengan keadaan yang berbeda pastinya dari kita semua mengalami perasaan yang berbeda dan berubah baik dari segi kehidupan, moralitas dan struktural keluarga sekalipun. Kita sebagai manusia sebenarnya tidak dapat membuat statement bahwa natal yang baik adalah seperti yang kita ingini, namun kembali lagi ke dalam pribadi masing-masing, yang dapat membawa dirinya sendiri kepada penghayatan kelahiran Yesus Kristus.

“Natal mengundang perasaan kelembutan, sukacita, dan kasih. Natal bukan hanya suatu perayaan tentang bagaimana Yesus datang kedalam dunia namun juga mengetahui siapa Dia yang datang dan mengapa Ia datang ke dunia.”

Yesus hadir ke dunia, untuk menyertai kita semua seperti yang telah dijelaskan oleh injil tadi, dengan begitu dengan hadirnya Yesus Kristus kita harus mengimani dan percaya bahwa apapun yang terjadi, baik itu hal baik dan coba untuk menjadi lebih baik, harus kita hadapi, dan tentunya doa seluruh umat manusia untuk sekarang, bukan lain yakni semoga  lekas pulih dari covid-19. Oleh karena itu hal yang merubah kehidupan harus kita mulai dari kepercayaan diri kita sendiri, untuk  percaya dan memaknai bahwa Yesus hadir ke dunia dengan membawa muzizat kesembuhan dan cinta kasih.

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image