Pembukaan Bulan Rosario 2021

Dalam Tradisi keagamaan Katolik Roma, bulan Mei dan Oktober menjadi bulan yang penuh rahmat dimana kita semua umat manusia di seluruh dunia, diajak untuk memberi penghormatan kepada Bunda Maria Dengan berdoa Rosario. Hampir seluruh gereja yang bernaung pada katolik Roma merayakan pesta ini dengan wujud  Ekaristi Kudus.

Oleh karna itu, artikel ini akan membantu anda untuk  semakin mendalami dan mengenal tentang Bunda Kudus ini.

 

SIAPA BUNDA MARIA ?

Maria adalah seorang perawan yang tinggal di Nazaret, daerah Galilea. Sebagai seorang Yahudi Maria sangat mengharapakan kedatangan sang Mesias, yaitu  Juruselamat  dunia. Dalam kehidupan Gereja Katolik, bunda Maria merupakan sosok pribadi yang mempunyai tempat sungguh istimewa. Gereja katolik sangat menghormatinya, sehingga dapat kita lihat, begitu kuat  Devosi terhadap Bunda Maria.

 

LANTAS MENGAPA DIA ISTIMEWA ?

Gereja Katolik seing menyebut Bunda Maria sebagai “ Ibu dari segala Ibu.” Perihal ini menjadikan kita semua sebagai umat berimaan untuk terus mempercayai dan mengikuti teladan Bunda Maria sendiri. Sepanjang sejarah, Bunda Maria menjadi pelindung yang melindungi kita semua dari segala bentuk malapetaka, yang membuat kita terancam pada kehidupan di dunia.

 Sejak dahulu, kita sering mendengar mengenai doa rosario dan mungkin kita sendiri belum mengetahu asal muasal doa tersebut. Maria melalui devosi doa rosario memberikan pelayanannya di antar para albigensian yang tidak mempercayai adanya misteri inkarnasi atau kehidupan Kristus sebagai Allah yang menjelma menjadi manusia. Tentunya tujuan utama dari doa rosario ini bukan lain untuk merenungkan kehidupan Yesus kristus

 Rosario merupakan doa yang sederhana dan ajaib, dalam pandangan teologis banyak sudah permohoanan dan penghrapan umat mengenai harapan nya terkabul dan terpenuhi. Dengan hal konkrit, Maria yang mengalami kesulitan  pada saat itu untuk berhadapan dengan kesultanan Ottman dari Turki yang ingin menguasai Eropa pada saat itu. Agama Kristen mengalami kepunahan pada saat itu, dan dengan klimaks ia mengajak umat kristiani yang jumlahnya terbatas untuk berdoa Rosario dengan pengharapan iman yang kudus.

 

DEVOSI BUNDA MARIA

Berdevosi kepada Bunda Maria menjadikan kita sebagai umat kristiani semakin paham akan arti ketulusan dan kebaikan. Banyak hal yang dapat kita resapi dalam berdevosi kepada Bunda Maria.

Dalam hal apapun dan kondisi apapun, tentunya pengharapan kita satu kepada Bunda Maria. Dengan perkataan kita, pastinya tidak pernhacukup ketika kita berdoa rosario dan melakukan Devosi kepada Bunda Maria.  Kita Sering sekali puas dengan apa yang telah kita devsikan, padahal belum cukup kita masiih berada pada proses untuk dapat mencapai apa yang kita inginkan. Sebab itu kalu berdevosi, jangan pernah menghitung- hitung devosialmu kepada Bunda Maria Karena Yesus lebih mengasihinya

 

Dan Dengan ini, semoga artikel ini menguatkan kita semua dalam memasuki bulan penuh rahmat ini.

 

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image